Rabu, 31 Oktober 2007

PELIPATGANDAAN HIDUP

Sejenak mari kita belajar matematika, kita mengenal dua angka yang sering dipakai dan mudah untuk mengitungnya yaitu angka 1 dan 0.
Angka 1 yang diletakkan didepan angka 0 akan memiliki nilai yang sempurna. Dan apabila angka nol tersebut ditambahkan maka akan semakin besar jumlahnya. Misalkan, 1 dengan 0 menjadi 10, 1 dengan 00 menjadi 100, 1 dengan 000 menjadi 1000 dan seterusnya.
Namun, akan lain ceritanya bila angka 1 tersebut ditaruh dibelakang 0. Misalkan 0 dengan 1 menjadi 0,1. Apabila angka nol didepan angka satu ditambahkan maka semakin kecil jumlah yang didapatkan. 00 ditambahkan ke 1 menjadi 0,01. 000 ditambahkan 1 menjadi 0,001 dan seterusnya.
Dari sini kita dapat mempelajari bahwa yang menentukan jumlah tersebut besar atau tidaknya, bergantung pada penempatan posisi angka 1. Demikian pula dengan kehidupan kita, apabila kita menempatkan Yesus sebagai yang terutama / nomer 1 dalam kehidupan kita maka kita akan mengalami pelipatgandaan hidup. 0 juga berbicara tentang apa yang kita punya diantaranya kemampuan, keterampilan, talenta, dll semakin kita letakkan setelah Yesus maka semuanya akan berlipat kali ganda. Mau coba?

1 komentar:

Wen mengatakan...

Angka nol juga bisa menetukan kepuasan hidup kita, misal kita sebut bahwa kita adalah angka pembagi, dan hal-hal yang kita dapatkan adalah angka yang di bagi.
Ambil angka 2 milyar, jika pembagi yatiu kita memilik angka 2 menhasilkan angka kepuasan 1 milyar. Tapi jika kita sanggup menjadi nol, berapapan angka yang dibagi (hal-hal yang kita dapatkan) maka akan menghasilkan angka kepuasa tak terhingga. Jika 2 milyar dibagi nol , maka hasilnya tak terhingga, demikian juga jika kita hanya punya angka 1 , mak 1 dibagi nol juga menghasilkan kepuasan tak terhingga. Kepuasan menjadi NOL atau tiadanya kerajaan Aku di dalam diri kita mentukan kepuasan hidup kita.
blog saya : http://hidupmaksimal.blogspot.com