Selasa, 02 Maret 2010

DITANGAN SIAPA?


Liat orang maen biola, kok rasanya asyik banget ya? Terus aku juga kagum kalo liat orang lage maen piano. Wuih...rasanya denger alunan lagu yang tercipta dari sentuhan jari-jari pianis di atas tuts piano itu, jadi ngerasa ngelayang di udara (lebay dikit ahhh...hehehe). Belom lage kalo liat orang maen saxophone, itu juga aku suka. Kayanya tinggal tiup plus pencet-pencet aja, suara yang keluar bisa keren abis coy.Tapi, pas aku nyoba gesek biola, hasilnya? Plis dech jangan nanya, kacau meracau dech. Piano pun pernah aku jajal, tapi yang keluar nada nggak jelas. Hu uh…ternyata semua itu nggak segampang yang aku bayangin. Aku pikir mudah aja tinggal gesek dan pencet tuts piano. Alat yang aku pake padahal sama loh sama yang temenku pake, tapi yang keluar bisa beda banget, hehehe. Ya, emang alatnya sama loh, tapi nada yang dihasilkan beda banget.Hmmm...yup itu bukan masalah alat musik yang sama, tapi lebih ke tergantung di tangan siapa alat-alat musik itu ada. Kalo di tangan orang yang nggak pernah belajar dan nggak punya bakat macam aku, ya bunyi yang keluar jadi kacau. Tapi kalo di tangan ahlinya, maka suara yang keluar adalah sesuatu yang bernada dan punya harmonisasi. Sama kaya hidup kita. Percayalah bahwa kita ada di tangan sang ahli. Yang tahu gimana ngatur dan kendalikan episode kehidupan kita. Kadang kita mikir, kita lebih jago dari Tuhan, kita bisa kerjain semua yang ada dengan kekuatan sendiri. Tapi ujungnya, saat mentokkita udah ngak ngerti lagi apa yang kudu kita kerjain. Kita hilang akal, juga asa. Gak ada yang bisa kita lakuin, cuman satu. Yup serahin semua sama Sang ahli. Dia sanggup banget kerjakan hal-hal yang luar biasa. Karena itu adalah bidangNya. Nggak perlu pake akal atau pikiran, kekuatan, waktu dan cara kita sendiri. Kita nggak lebih jago dari Dia toh. Nggak perlu bantuin Tuhan juga , karena Dia mampu mengerjakan semuanya dengan baik dan menghasilkan yang terbaik. Kita mungkin punya seribu satu cara yang menurut kita terbaik, tapi sudah pasti dan terbukti, cuman caraNya saja yang terbaik diantara yang terbaik.Tetap hidup dalam pengenalan akan Dia lebih lagi. Mari libatkan Dia di setiap aspek kehidupan kita, menyerahkan dan memercayakan semua padaNya. Semakin kita kenal Dia, semakin kita akan ngerti kehendakNya dalam hidup ini. Dalam kendaliNya, semua akan baik-baik aja. Gbu!
*JEMMY LESMANA

Tidak ada komentar: