Minggu, 21 Maret 2010

SAMBUT SUNGAT TUHAN!

YEHEZKIEL 47: 7-9 & 12
Dalam perjalanan pulang, sungguh, sepanjang tepi sungai itu ada amat banyak pohon, disebelah sini dan disebelah sana. Ia berkata kepadaku:”sungai ini mengalir menuju wilayah timur, dan menurun ke Araba Yordan, dan bermuara di laut Asin, air yang mengandung banyak garam dan air itu menjadi tawar, sehingga kemana saja sungai itu mengalir, semuanya disana hidup. Pada kedua tepi sungai itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat.

Reaksi pertama ketika Tuhan mengingatkan saya untuk membuka ayat diatas (Minggu, 21 Maret 2010) ialah TERKEJUT! Mengapa? Karena Dia berkata, ini yang akan terjadi pada musim yang baru dalam Kaum Muda Allah adalah Kasih. Banyak hal yang terjadi yang mungkin tidak diketahui oleh para pengurus, jemaat atau pembina sekalipun ketika Tuhan berkata saya yang akan memimpin Kaum Muda ini. Tapi saya mencoba untuk men sharingkan kepada saudara semua apa yang akan, sedang dan terus Tuhan kerjakan ditengah-tengah Kaum Muda Allah adalah Kasih.
Dikisahkan pada Yehezkiel 47, Yehezkiel mendapat pengelihatan dari Tuhan tentang air yang keluar dari bait Allah dan mengalir terus keluar sampai melintasi tanah-tanah yang lain. Diceritakan pula, ketika aliran air tersebut menjauhi bait Allah, maka aliran itu bukan lagi hanya seperti aliran dalam got tetapi lama kelamaan menjadi sungai yang besar, dalam bahkan membuat orang yang ada didalamnya tenggelam. Pada ayat 7-9 dan 12 Tuhan berkata jelas, ini yang akan terjadi di kaum muda Allah adalah kasih pada tahun-tahun mendatang.
BANYAK POHON
Ketika aliran sungai tersebut melintas terus, Yehezkiel melihat banyak pohon disepanjang tepi sungai tersebut. Pohon berbicara tentang sumber penghidupan, saya diingatkan Tuhan ada beberapa program taburan yang sudah jalan sekarang yaitu SOUL (Show Your love), Tman (Tuaian Masa Depan) dan Gereja Cerdas. Ketika kita mengalir sesuai kehendak Tuhan maka setiap taburan kita akan bertumbuh subur dan semakin banyak sumber-sumber kehidupan lain yang akan Tuhan tumbuhkan. Saya percaya setiap orang yang tenah menabur uang, tenaga dan hatinya untuk Tuhan, maka Dia akan membuat ‘pohon-pohon’ kehidupan kita akan tumbuh snagat banyak pada tahun-tahun mendatang. Teruslah menabur!
MENUJU WILAYAH TIMUR
Ini lebih membuat shock lagi ketika Tuhan menunjukkan kalimat diatas, Yehezkiel melihat sungai tersebut tidak mengalir ke barat, utara atau selatan, namun kearah timur. Ada yang aneh? Ya! Beberapa waktu yang lalu saya bersama Sisca menghadiri rapat komisi pemuda GPPS se Surabaya, dan hasil dari rapat tersebut menentukan pembagian koordinator wilayah untuk GPPS Youth se Surabaya. Ada yang wilayah barat, utara, timur, dan selatan, ternyata Allah adalah kasih masuk wilayah Timur. Dalam rapat tersebut, saya menjadi ketua koordinator GPPS wilayah Timur dan bertugas mengkoordinasi setiap pertemuan cabang-cabang GPPS sebelah Timur. Ketika Tuhan menunjukkan kepada saya bahwa sungai itu mengalir kesebelah timur, jelas muncul dibenak saya sebuah pesan: SUNGAI TUHAN MENGALIR KE TIMUR YAITU ALLAH ADALAH KASIH! Halleluya! Sungai itu tidak ke barat, utara atau selatan tetapi ke timur, dan kita merupakan cabang gereja GPPS wilayah Timur! Revival pasti akan terjadi sejak sekarang!
TUMBUH BERMACAM-MACAM POHON-POHONAN DAN BUAH-BUAHAN
Kita pasti akan berbuah, asal kita tinggal di sumber air yaitu Roh Kudus. Saya pernah membuat pertanyaan, jika pria dan wanita menikah maka akan
melahirkan apa? Buah Hati (anak), tetapi jika kita bergaul karib dengan Roh Kudus maka apa yang akan keluar? Buah Roh. Ketika kita terus berada dalam aliran Roh Kudus maka saya percaya setiap orang yang bergabung dalam kaum muda Allah adalah kasih akan terus berbuah, dan bukan hanya sekedar berbuah tetapi BERBUAH LEBAT.
TIAP BULAN ADA LAGI BUAHNYA YANG BARU
Dengan sangat sederhana Tuhan mengajarkan kepada saya, apa yang akan terjadi tiap bulan atas kaum muda kita yaitu ADA SESUATU YANG BARU. Ketika kita mendapat sesuatu yang baru dari Tuhan dan kita taat melakukannya maka Dia akan memunculkan buah-buah yang baru. Saya baru menyadari bahwa kita sudah berada di jalur Tuhan yang benar, tiap minggu kita selalu memberikan tema yang berbeda. Minggu pertama Spiritual Life, kedua Proffesional Life, ketiga Prophetic Week, keempat Get Your Value, dan kelima Cultural Mandate Celebration. Itu semua merupakan pola yang Tuhan beri kepada kita sejak bulan April 2010, Dia merindukan kita menjadi orang pilihan yang seimbang, ada dunia spiritual namun juga profesional dimana kita bisa menjadi berkat di kedua area tersebut. Saya percaya kita sedang berjalan dalam rencana Tuhan.
AIR DARI TEMPAT KUDUS
Hal yang dituntuh oleh Tuhan bagi kita ialah jaga kekudusan! Kalau kita ingin berbuah, maka kuduskanlah dirimu dalam darahNya yang mulia! Tidak ada cara lain! Ketika kita keluar dari jalur Tuhan, maka kita akan terhilang, kering, tidak berbuah, dan mati. Miliki standar ketika kita mengikut Tuhan yaitu kekudusan hidup. Kita bisa berdoa dan emmperoleh janji Tuhan yang luar biasa ketika kita hidup kudus dihadapan Tuhan.
DAUN NYA MENJADI OBAT
Kalau kita teliti dan rutin membaca warta Youtoday, maka kita akan menemukan suatu promosi Doa Malam yang saya tambah dengan Mujizat dan kesembuhan. Saya percaya itu perbuatan nekat saya dan pernyataan iman profetis atas apa yang Tuhan akan kerjakan dalam kehidupan kita, Dia akan membuat kesembuhan dan mujizat terjadi dalam kehidupan kita. Hari ini saat saya mengikuti ibadah (Minggu, 21 April 2010), saya tiba-tiba berteriak kepada Tuhan: “Tuhan aku tuntut Iblis mengembalikan kekayaan dan kesehatanku 5 kali lipat!”. Mengapa saya melakukan itu, karena sebelumnya Tuhan berfirman dalam Keluaran bahwa orang yang mencuri dapat dituntut ganti rugi 5 kali lipat, dan kalau kesehatan dan kekayaan kita pernah dicuri oleh iblis, maka tuntutlah iblis dihadapan Tuhan, dia harus mengembalikannya minimal 5 kali lipat. Ini merupakan tahun kesembuhan bagi kita, baik fisik, batin, rohani, dan keuangan bahkan hubungan keluarga. Pemulihan akan terjadi tahun ini dan kita akan melihat bersama-sama, yehezkiel 47 akan digenapi di Kaum Muda Allah adalah Kasih. Mungkin saudara berpikir apa yang saya sampaikan ini terkesan agak egois, tetapi kalau memang ini jatah kita dari Tuhan mengapa kita tidak percaya dan mengerjakannya dengan setia? Tapi berbahagialah, saudara berada di tempat yang tepat sebab pesan ini untuk saudara! Join us, we are in God’s Plan! *Hendri
(visit: http://youthgil.blogspot.com)

Tidak ada komentar: