Kamis, 24 Juni 2010

PENGETAHUAN

Pst. Kong Hee pernah mengatakan,” penjara terkuat di dunia bukan di Guatanamo atau tembok penjara manapun tetapi penjara yang terkuat ialah Pikiran kita sendiri”. Ya, kita dibatasi oleh pikiran kita sendiri, waktu kita ingin melakukan suatu hal namun kita tidak berani melangkah, maka satu hal yang kita tahu, pikiran kitalah yang mencegahnya.
Ada sebuah bukum menarik berjudul ‘Keluarkan Tuhan dari Kotak”, buku tersebut menceritakan bagaimana seharusnya kehidupan orang kristen pada zaman ini, bukan hanya berada dalam kotak kecil bernama gereja tetapi cobalah untuk melihat keluar dan hidup dengan cara yang relevan dan real. Banyak kita hanya menganggap Tuhan berkuas adi gereja, tapi kita lupa bahwa Tuhan bisa melakukan hal besar dan dahyat dimanapun kita berada. Paradigma yang
salah ini membuat kita terbelenggu dan sulit mencapai hal besar yang Tuhan sediakan dalam kehidupan kita.
Ini merupakan waktu yang tepat untuk mengeluarkan ‘raksasa’ besar didalam kita, mungkin kita telah membiarkannya lama tertidur dan tidak berbuat apapun dalam sejarah hidup kita. Ini waktunya membangkitkan ‘raksasa’ itu yang bernama Potensi diri. Potensi yang akan membawa kita lapar dan haus akan pengetahuan, potensi yang terus mencari kebenaran sampai mendapatkannya, potensi yang mengolah kebenaran menjadi kebiasaan yang akhirnya mengubah kehidupan kita. It’s your time to change as a Leaders!

Tidak ada komentar: