Kamis, 24 Juni 2010

JANGAN MUDAH PUAS

Kalau kita mengikuti beberapa pertandingan bola dunia beberapa hari ini, maka kita melihat bahwa terjadi perubahan yang sangat drastis terhadap kesebelasan raksasa dunia seperti Prancis, Italia, Inggris, Spanyol, dan beberapa klub lainnya. Mereka yang tadinya diunggulkan untuk menjadi next champion, dalam beberapa pertandingan awal telah menunjukkan penurunan dalam permainan. Akibatnya, banyak kekalahan terjadi pada mereka saat melawan kesebelasan yang tadinya tidak masuk hitungan.
Waktu saya merenungkan itu, saya berpikir tentang dua hal yaitu Gereja dan saya sendiri. Saya belajar bahwa tidak selamanya kita bisa terus berada dipuncak tanpa kita mau berubah. Bayangkan dunia bergerak dalam perubahan dengan cepatnya, sebagai contoh: jika kita pada tahun 70 atau 80an memproduksi mesin ketik, sangat mungkin apa yang kita ciptakan menjadi booming dan menjadi jawaban bagi generasi pada masa itu, tetapi apakah hal tersebut terus terjadi sampai tahun ini? Tidak! Karena sudah diketemukan komputer dan laptop sebagai gantinya. Dalam hidup, jangan pernah kita berpikir untuk berhenti dan berbangga akan apa yang sedang kita kerjakan. Karena dengan berbangga hati dan berpuas diri maka kita sebenarnya sedang memutuskan berhenti untuk melanjutkan perjalanan menuju puncak. Kalau kita melihat pelayanan di Youth GiL Creative Church, maka sangat jelas sekali bagaimana tuntunan Tuhan kepada kita. Kita melihat dari apa yang dikerjakan Tuhan melalui kreatifitas yang mulai dibangkitkan ditengah-tengah kita, kedisiplinan, professionalitas, sampai semuanya itu menjadi sebuah kenyataan dimana kita masing-masing pribadi mengalami pertumbuhan dalam pelayanan diantaranya melalui radio.
Itu semua jangan pernah membuat kita berhenti sebab saya sangat percaya bahwa Tuhan akan terus membawa kita untuk berjalan menuju apa yang Tuhan mau bagi Youth kita. Join us, cause we are on the Move! GBU *Hendri

Tidak ada komentar: