Kamis, 12 Agustus 2010

SEMUA DIPERKAYA

AKU menaruh firman-Ku ke dalam mulutmu dan menyembunyikan engkau dalam naungan tangan-Ku, supaya AKU kembali membentangkan langit dan meletakkan dasar bumi, dan berkata kepada Sion: Engkau adalah umat-Ku! Yesaya 51:16
Saudara, saya sangat percaya bahwa firman Tuhan diatas merupakan rhema untuk saya dan jemaat Youth Allah adalah Kasih Creative Church, ini saya dapatkan ketika saya suatu pagi berangkat kantor tiba-tiba Tuhan memberi satu perkataan yang kuat dalam hati: FirmanKu ada dimulutmu!. Karena saya tidak tahu ayatnya, maka saya mengirimkan sms kepada Fransisca untuk mencarikan dimana ayatnya yang berbunyi seperti pesan Tuhan diatas. Dan akhirnya dia menemukannya dalam yesaya 51:16.
Banyak orang mungkin tidak percaya apa yang akan saya bagikan kepada saudara kali ini, namun ini sungguh terjadi. Diawal-awal saya bertobat, ada 2 orang hamba Tuhan yang saya paling suka dan saya dengarkan firman yang mereka sampaikan, yang pertama ialah Ev Yusak Tjipto tentang keintiman, ketaatan dan mendengar suara Tuhan. Sedangkan hamba Tuhan kedua yang saya paling suka dan banyak belajar darinya ialah Pdt Abraham Alex Tanuseputra tentang iman dan kekuatan imajinasi terhadap iman itu sendiri. Kali ini saya ingin membagikan dari apa yang saya pelajari dari hamba Tuhan kedua (Pdt Alex)
Hamba Tuhan ini terkenal dengan tindakan imannya, dan beberapa stetment iman yang dia sering ucapkan diantaranya “Orang yang menghargai Roh Kudus, maka dalam 3 bulan akan diberkati luar biasa sama seperti Obed Edom” dan “kelilingi tanah yang Tuhan janjikan dalam hidup kita” juga “Jika kita mendengar Rhema maka berjalan dan lakukan dengan iman”. Beberapa statement itu begitu membekas dalam hati saya sampai sekarang bahkan saya praktekkan dan benar terjadi.
Suatu ketika saya pulang dari sebuah panti asuhan dengan mengendarai motor, ditengah perjalanan keluar dari panti asuhan tersebut ada suara Roh Kudus yang mendorong saya berkata: Desember nanti saya kembali dengan naik mobil! Saya yakin itu dari Tuhan karena saya merasakan sangat kuat sekali suara itu berbicara dan pada waktu itu masih bulan Oktober. Dan sepulang dari rumah, saya baru berpikir, lha uangnya dari mana? Tapi dasar saya ini nekat ya saya imani saja.
Beberapa hari kemudian, ada kabar dari kakak saya bahwa bos nya memperoleh keuntungan dari penjualan sebuah produk dan setiap orang dikantornya akan diberi sesuatu dan beberapa menejer akan mendapat uang (belum jelas). Mendengar itu ada gerakan dalam hati berkata: sama seperti bujang Elia yang melihat awan sebesar telapak tangan, ini dia uangnya! Setelah saya mengatakan itu, saya digerakkan untuk berlatih mobil dan membuat SIM A, dalam waktu satu bulan saya sudah bisa mengendarainya.
Masuk bulan November, berita yang pernah saya dengar itu terjadi dan tidak tanggung-tanggung bos kakak saya memberikan uang sebesar 100 juta lebih. Dan tanpa tanya lagi kami berdua setuju untuk membeli sebuah mobil Yaris baru, dan itupun kita tidak melakukan test drive atau melihat barangnya, kami hanya menunjuk gambarnya saja (wong dasar nekat). Tapi puji Tuhan, enak tenan!
Tepat ketika gereja saya melakukan acara bakti sosial ke panti asuhan yang dimaksud pada bulan Desember, saya sudah mengendarai mobil baru tepat seperti apa yang saya perkatakan 3 bulan yang lalu (Oktober).
Sejak Tuhan memberi rhema waktu saya berangkat ke kantor tersebut, saya belajar memperkatakan perkataan iman secara pribadi: Tuhan terimakasih, saya sudah memiliki rumah minimalis dengan dua lantai dengan taman didepannya dan nomor rumahnya 29 (tanggal lahir saya 8 dan Siska 21), dan kepada jemaat yang dipercayakan kepada saya, saya selalu perkatakan perkataan iman: semua jemaat saya kaya, pandai, cerdas, diberkati, jadi kepala bukan ekor, naik terus tidak turun, jadi berkat, tidak pelit, bebas kutuk, bebas hutang, bebas sakit penyakit, dan pertumbuhannya tercepat. Bahkan jika saya masuk ruangan ibadah, saya selalu membayangkan tidak ada kursi lagi dalam gedung karena semua jemaat duduk dilantai dan balkon dipenuhi orang anak muda yang diselamatkan. Itu semua merupakan perkataan iman yang saya terus katakan.
Mengapa saya berani mengatakan itu, karena saya menerima rhema Tuhan dalam Yesaya 51:16 bahwa Tuhan menaruh perkataanNya kedalam mulut saya, jadi apa saja yang saya katakan pasti terjadi dalam nama Yesus. Dan bersyukurlah saudara jika berjemaat di Youth Allah adalah Kasih Creative Church, sebab saya yakin dan beriman bahwa 3 bulan dari sekarang maka kita semua menjadi orang yang sangat diberkati oleh Tuhan.
Lalu muncul pertanyaan, bagaimana dengan gereja lain? Saya hanya menjawab: tergantung gembala masing-masing dan tergantung iman mereka, apakah mereka melakukan firman atau tidak. Yang saya katakan ini ialah khusus untuk jemaat saya. Jadi kita semua masih punya kesempatan yang sama untuk mempercayainya. Tuhan Yesus berkati! *Hendri S

Tidak ada komentar: