Senin, 13 September 2010

MENJADI TANDA AJAIB

Mungkin saudara telah membaca kisah tentang Rhema yang Tuhan taruh dalam hati saya hari-hari ini tentang memperkatakan firman yang tertulis dalam Yesaya 51:16a (AKU menaruh firmanKu de dalam mulutmu...). Pertama kali saat saya memperkatakannya (rumah dua lantai dan pertumbuhan jemaat menjadi 1000 dan diperkaya Tuhan) saya agak ragu dan tidak yakin, namun Roh Kudus memantapkannya hari demi hari bahwa Tuhan pasti melakukannya.
Hari minggu yang lalu (15 Agustus 2010) saya dan Siska berencana untuk beribadah pada jam 4 sore di sebuah gereja, ternyata tidak sesuai kenyataan karena banyak kegiatan yang kami kerjakan sehingga kami baru selesai pada Pk 16.30 Wib. Kalaupun saya ikut ibadah pada jam 5 sore, saya sungkan dengan kakak saya yang telah saya janjikan untuk kembali ke rumah jam 5 lebih. Akhirnya, daripada pulang semakin malam, kami berdua memutuskan untuk tetap datang ibadah pada jam 4 sore. Dan betul, semua tempat ibadah diruang utama dipenuhi banyak orang, sehingga kami harus duduk digedung sebelah melalui layar LCD yang juga kebetulan agak mengalami gangguan gambarnya. Dengan hati dongkol saya menggerutu, andai saja saya datang jam 4 pasti tidak akan duduk di gedung sebelah, dan tempatnya paling ujung belakang lagi. Tapi saya berusaha utnuk tetap konsentrasi walaupun agak dongkol dan posisinya jelas tidak enak.
Pada waktu firman Tuhan disampaikan, saya juga tidak terlalu ‘ngeh’ dengan pengajaran yang disampaikan, dan dalam hati saya berpikir apakah firman hari ini menjadi jawaban untuk hidup saya? Singkat cerita, hamba Tuhan yang melayani menyampaikan firman Tuhan tentang Musa yang minta kepada Tuhan untuk diberikan daging dalam Bilangan 11: 23. Dan waktu saya baca ayat tersebut:

Tetapi TUHAN menjawab Musa,”Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firmanKU terjadi kepadamu atau tidak!”

Ketika pembacaan sampai pada bagian kedua (huruf tebal) dari ayat tersebut, saya merasa dalam roh saya, “INI DIA!”. Ini merupakan jawaban dari keraguan saya untuk memperkatakan firman dengan iman (untuk hidup pribadi dan Youth AaK). Waktu saya ragu, ternyata Tuhan memakai hambaNya untuk membaca Bilangan 11: 23 tersebut. Dan saya merasa dalam roh saya Tuhan berkata,”Kamu ragu, sekarang AKU sudah menjawabnya! Terus perkatakan firman dalam hidupmu, maka semua pasti AKU lakukan”
Hari itu saya terus gelisah (tanya pada Siska kalau tidak percaya) sambil senang bukan main, dalam hati saya tidak lagi merasa dongkol karena sekalipun datangnya terlambat, duduk paling pojok ujung dan bukan dalam gedung utama, tapi Tuhan masih bisa berbicara.
Dan pada tanggal 16 Agustus 2010, Pk 22.30 Wib, Tuhan memberi saya hikmat untuk menuliskan sebuah gambar seperti disamping:

AKU menaruh firmanKu ke dalam mulutmu...Yesaya 51: 16a
(jika kamu percaya dengan iman maka....)
Sekarang engkau akan melihat apakah firmanKU terjadi kepadamu atau tidak! Bilangan 11: 23b
(Dan ini yang terus saya perkatakan dalam hidup saya...)
“Hidupku akanmenyatakan Kemuliaan TUHAN, sebab aku diciptakan TUHAN untuk menjadi TANDA AJAIB bagi banyak orang”

Dan saya selalu perkatakan untuk jemaat Youth Allah adalah Kasih Creative Church, semua yang setia dan terus bertumbuh dan melekat dalam komunitas ini (AaK) akan menjadi TANDA AJAIB bagi banyak orang dan menyatakan kemuliaan Tuhan, semua akan diperkaya, semua punya masa depan yang baik, semua diberkati berlimpah, semua menjadi bendahara kerajaan Surga yang baik dan tidak pelit, jemaat akan menjadi 1000 orang, dan semuanya menjadi sangat kaya didalam Tuhan. Semua pasti terjadi, dalam nama Yesus! I love you all Jemaat AaK. *Hendri S (YOUTODAY)

Tidak ada komentar: