Senin, 13 September 2010

FATHERHOOD


Browse Notes
Friends' Notes (0)
Pages' Notes (0)
My Notes (0)
My Drafts (0)
Notes About Me (0)
Subscribe
My Notes
Edit import settings
Edit
FATHERHOOD
by Hendri Setiawan on Tuesday, September 14, 2010 at 1:41pm
Ini adalah zaman Bapa dan Anak, dimana Tuhan sedang mengerjakan sebuah penggenapan dalam kitab Maleakhi dimana bapa-bapa akan berbalik kepada anak-anaknya dan anak-anak akan berbalik kepada bapanya. Tuhan akan emmbangkitkan bapa-bapa rohani ditengah-tengah kita, bukan melalui metode atau program gereja namun melalui hati yang rindu membapa’i generasi. Ada sebuah ungkapan mengatakan: kita bisa memilih teman, sahabat atau pacar, tetapi kita tidak bisa memilih siapa bapa kita sebab itu merupakan sebuah anugerah dan bukan pilihan.
Ada beberapa hal yang dimiliki oleh bapa:

IDENTITAS
Ada pepatah mengatakan : buah tidak jatuh jauh dari pohon nya dan like father like son, ungkapan tersebut ada benarnya sebab seorang anak akan membawa/ meneruskan gen dari sang ayah, bahkan di china sangat kental dengan marga. Marga merupakan nama dari ayah yang merupakan sebuah kebanggaan. Pertanyaannya sekarang, siapa bapamu? Dan siapa Bapamu? Bapamu di bumi secara genetik, bapamu secara rohani dan siapa Bapamu di Sorga? Jangan pernah minder sebab kita punya bapa yang luar biasa, bapa kita di dunia merupakan bapa terbaik, bapa-bapa rohani yang ada di gereja kita juga orang yang terbaik dan dipilih Tuhan, tetapi Bapa di Sorga tiada duanya, Dia melebihi bapa di dunia.

VISION & PURPOSE
Berapa banyak kita sering menerima nasehat dari bapa kita di dunia? Salah satu fungsi bapa ialah memberi direction, pengarahan, nasehat atau dengan bahasa lainnya memberikan visi dan tujuan hidup (purpose). Tujuan itu bisa ditunjukkan oleh bapa kita karena mereka pernah mengalami dan menjalani kehidupan dan bapa kita juga bisa menunjukkan mana yang benar dan mana yang salah.
Demikian pula bapa kita di Sorga, Dia memberikan visi tahun demi tahun, bulan demi bulan, hari demi hari, melalui firmanNya. Asal kita melekat erat kepadaNya, maka Dia akan mudah berbicara kepada kita untuk memberikan visi dan tujuan hidup.

WARISAN
Ikatan perjanjian paling kuat ialah bapa kepada anaknya. Dalam Lukas 15 menceritakan bagaimana seorang bapa yang baik tetap memberikan warisan kepada anak bungsunya sekalipun kurang ajar, ini
merupakan sebuah pembuktian bahwa bapa punya kuasa untuk mewariskan sesuatu kepada anaknya.
Dalam kerohanianpun, saya sebagai Youth leader rindu banyak orang yang meneruskan apa yang saya peroleh dari Tuhan, namun mereka juga mengembangkannya. Banyak bapa rohani yang ingin mewariskan sesuatu namun banyak kali anak-anak rohani tidak siap karena tidak berani bayar harganya. Ini waktunya kita berani habis-habisan untuk membawa tongkat estafet kebangunan rohani di Indonesia.

BERKAT
Salah satu fungsi bapa ialah provider (penyedia, pemenuh kebutuhan), bapa yang baik adalah bapa yang memberi dan memelihara. Istilah Tuhan sebagai Bapa lahir ketika Dia mencipta segala sesuatu termasuk manusia. Bapa kita di Sorga ialah Bapa yang baik dan menyediakan segala sesuatunya bagi kita, demikian pula seharuskan kita sebagai pemimpin juga menyediakan kebuthan anak rohani kita dan menjadi jawaban bagi mereka. Amin (YOUTODAY)

Tidak ada komentar: