Senin, 13 September 2010

SPARKLING, MELALUI BERBUAH BANYAK

Saya sangat percaya sampai hari ini Tuhan berbicara kepada umatNya dengan berbagai cara. Seminggu lalu saat saya menuliskan pesan ini, Tuhan berbicara dengan sangat jelas tentang apa yang akan terjadi dan apa yang harus kita lakukan untuk beberapa bulan dan tahun mendatang. Ada beberapa point penting yang Tuhan sampaikan kepada saya tentang kaum muda hari-hari ini khususnya bagi jemaat youth Allah adalah Kasih Creative Church.

MEMPELAI PRIA SEGERA DATANG!
Satu pesan yang tiba-tiba spontan tanpa saya persiapkan saya lontarkan ketika saya melayani ibadah remaja Allah adalah Kasih pada hari Jumat, 27 Agustus 2010 yang lalu,” Ini saatnya mempelai wanita pergi ke salon”. Seperti kita telah ketahui bersama, Tuhan Yesus akan dan pasti datang segera, dan kita sebagai gerejaNya dan emmpelai perempuanNya, kita dituntut untuk segera melakukan dua hal utama: Menyelesaikan kehendak Tuhan dan bertobat setiap hari dari segala dosa dan pelanggaran kita. Saya percaya ini pesan yang kuat dari Tuhan ketika saya terus memikirkannya. Ini bukan saatnya kita bersantai-santai dengan kehidupan kita, atau kita terus menerus bermain-main dengan dosa, ini waktunya kita menyiapkan diri masing-masing untuk menyambut Dia datang kembali.

KUMPULKAN GANDUM SEBANYAK-BANYAKNYA
Pada hari sabtu pagi, 28 Agustus 2010, pada saat saya sedang mengendarai mobil menuju ke kantor, tiba-tiba Tuhan memberikan rhema dan sebuah gambaran tentang apa yang dilakukan oleh Yusuf ketika dia menjadi orang kedua/ tangan kanan Firaun di Mesir. Sebelum 7 tahun masa kekeringan yang akan datang, Yusuf mempersiapkan seluruh bangsa Mesir untuk bekerja keras, menabur, menanam, menuai dan menyimpan gandum, dan bahan makanan lainnya dilumbung-lumbung yang telah dibangun disetiap daerah di seluruh Mesir.
Dalam roh, saya langsung tahu apa maksud Tuhan, Dia menginginkan kita semua berlomba dan segera mengumpulkan gandum pada lumbung Tuhan. Gandum berbicara tentang jiwa-jiwa dan lumbung berbicara kerajaan Sorga. Ini waktunya kita berani memberitakan Injil kepada segala bangsa sebelum kesudahan segala sesuatu itu datang, saya mengajak kita semua untuk selalu menceritakan Kristus dan mengajak setiap orang yang kita temui untuk datang beribadah dan dimuridkan menjadi warga kerajaan Sorga.

KESEMPATAN UNTUK BERBUAH
Pesan Tuhan yang kedua diatas (Kumpulkan Gandum...) tersebut, berbicara kuat sekali dalam roh saya sepanjang hari sabtu itu, sampai tiba waktunya di sore hari kita dilayani oleh team pujian penyembahan Sound
of Praise, karena hari itu merupakan Leadership Conference 2010 untuk hari terakhir/ penutupan. Ketika SoP menaikkan pujian penyembahan, tiba-tiba Tuhan berkata kepada saya tentang seorang pengurus kebun anggur dimana ditengah-tengah kebun anggur tersebut terdapat pohon ara. Dan ketika pemilik kebun anggur itu datang dan melihat pohon ara tersebut tidak berbuah, maka dia berkata kepada pengurus kebun anggur untuk menebangnya saja. Tetapi yang dikatakan oleh pengurus itu ialah meminta kepada tuan pemilik kebun anggur agar memberi kesempatan selama setahun kedepan agar pohon ara tersebut berbuah.
Ketika Tuhan berbicara kuat, saya mencoba untuk mencari ayat tersebut dalam firman Tuhan, namun tidak saya temukan. Lalu saya minta bantuan kepada ko Heru untuk mencarikannya, dan akhirnya ketemu di Lukas 13: 6-9. Ini berbicara tentang kita semua anak muda yang tidak berbuah, baik itu buah roh atau buah jiwa-jiwa, maka jangan heran jika suatu saat kita akan ditebang. Namun saya langsung berkata kepada Tuhan, “beri kesempatan jemaat ini (youth AaK) berbuah sampai tahun depan (2011)”. Ketika saya mengatakan itu, Roh Kudus mengingatkan saya tentang tema tahun depan yang sudah diberikan yaitu SPARKLING TIME dengan cara BERBUAH BANYAK. Saya tahu ini merupakan jalan dari Roh Kudus untuk kita bisa dipacu untuk menghasilkan buah yang lebat. Apakah saudara siap? Itu bergantung dari pribadi kita masing-masing, sebab waktunya sudah sangat, sangat, sangat singkat! *Hendri- Youth Leader (YOUTODAY)

Tidak ada komentar: