Jumat, 21 Maret 2008

HIDUP TANPA PENYESALAN


Alkitab dalam kitab Raja-Raja dan Tawarikh banyak menceritakan kehidupan para raja yang memerintah bangsa Israel dan Yehuda. Kitab-kitab ini dengan jelas menceritakan raja-raja mana yang baik dan juga menunjukkan raja-raja mana yang buruk. Bagian yang memberikan pembedaan ini adalah kata-kata “melakukan apa yang baik dan yang benar di mata Tuhan” dan “melakukan apa yang jahat di mata Tuhan“.
Tuhan melihat setiap manusia, setiap perbuatan dan kecenderungan hatinya. Dan saat saya tahu bahwa Tuhan melihat setiap hari dalam kehidupan saya, saya berpikir dan berkata, “Saya juga mau melakukan apa yang baik dan benar di mata Tuhan lebih dari apapun di dunia ini!!!”
Bagaimana caranya untuk melakukan apa yang baik dan benar di mata Tuhan? Berikut ini beberapa tipsnya:

Baca Alkitab setiap hari.
Dengarkan kata-kataNya. Percaya selalu bahwa Roh Kudus tidak akan pernah memimpin kita keluar dari apa yang ditulis dalam Alkitab.
Bergereja lokal dimana kita bisa bertumbuh secara rohani. Tentunya gereja lokal ini adalah tempat dimana Firman Tuhan diberitakan.
Lalu saat kita berusaha melangkah untuk melakukan apa yang baik dan benar di mata Tuhan, kita mengevaluasi setiap hari dalam hidup kita… tau ndak kita sedang menghidupi hidup kita agar nantinya kita tidak menyesal. Itu keinginanku juga loh, to live a life with no regret!!! Itu doaku!!!
Aku tidak akan buat kesalahan konyol sebagai seorang anak dalam keluarga ketika aku berusaha melakukan yang benar di mata Tuhan.
Aku tidak akan buat kesalahan konyol sebagai boyfriend ketika aku berusaha melakukan yang benar di mata Tuhan.
Aku tidak akan mengacaukan keuanganku ketika aku berusaha melakukan yang benar di mata Tuhan.
Aku tidak akan bermalas-malasan dalam pekerjaanku ketika aku berusaha melakukan yang benar di mata Tuhan.
Aku tidak akan mengabaikan kehidupan spritualku ketika aku berusaha melakukan yang benar di mata Tuhan.
Aku percaya, saat aku berusaha untuk selalu melakukan apa benar di mata Tuhan, aku akan dapat menghidupi hidupku dengan sebaik-baiknya. Keinginanku, sampai akhir hidupku nanti, aku selalu menghidupi hari-hariku dengan baik sehingga tidak akan ada penyesalan. Juga nanti dalam kitab kehidupan, aku juga mau aku disebut sebagai orang yang melakukan apa yang baik dan benar di mata Tuhan.

Tidak ada komentar: