Senin, 10 Maret 2008

THINK BIG START SMALL


Hahahaha…. Saya mulai tertawa ketika membaca judul diatas. Mengapa? Coba saudara bayangkan, untuk memperoleh impian besar dimulai dengan sesuatu yang kecil. Kalau kita hidup dijaman serba instan maka rasanya judul diatas nggak laku deh. Trus gimana donk? Dibahas kagak nih?
Dibahas atau nggak dibahas, tetep dibahas aja deh ye….
Saya menerungkan dalam kehidupan kita termasuk saya pribadi, untuk bermimpi besar terkadang susahnya minta ampun apalagi take action. Coba saudara pikirkan bahwa sekarang saudara memiliki rumah mewah di Cira land dengan 4 mobil mercy seri S di parkiran (saya tunggu 5 menit)
Sudahkah saudara melakukannya? Susah atau gampang? Beberapa berkata susah dan diantaranya gampang. Kalau boleh saya tebak, bagi saudara yang bisa berpikir dan membayangkannya, pasti saudara hidup berkecukupan. Sedang saudara yang tidak mampu membayangkannya biasanya saudara masih hidup dalam kekurangan. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena saudara membayangkannya berdasar keadaan sekarang. Coba kalau kita balik, kita bayangkan kita menjadi sangat miskin dan tidak punya apa-apa (saya tunggu 5 menit)
Sudahkah kita melakukannya? Gampang atau susah? Bagi saudara yang berkecukupan, pasti akan mudah dan bagi saudara yang berkekurangan akan lebih mudah. Mengapa sama-sama mudah? Karena dalam pikiran saudara banyak hal negative yang kita simpan. Makanya waktu membayangkan kita menjadi sesuatu yang positif, kita sangat sukar sedangkan untuk hal yang negative sangat mudah bukan?
Intinya, untuk memiliki impian besar dan terwujud dengan sempurna, dibutuhkan tindakan dari hal yang kecil. Namun lebih dari itu, kita perlu melihat bahwa kita bermimpi bukan karena berdasarkan keadaan kita sekarang tetapi berdasarkan pengharapan kita akan masa depan. Orang kaya tulen ialah ketika ia bisa bermimpi besar dan setia melakukan segalanya dari tindakan kecil. Siapkah kita?

Tidak ada komentar: