Kamis, 07 Mei 2009

KEJADIAN ANEH KOQ MESTI HUBUNGANNYA AMA SETAN?

Suatu sore dalam keadaan asyik mengendarai mobil, saya iseng mendengarkan radio rohani di Surabaya. Biasanya, waktu jam pulang kerja, banyak radio yang menayangkan acara request song bagi para pendengar setia mereka. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah stasiun radio yang menayangkan program request sambil memberikan topic bahasan tentang: Hal aneh apa yang pernah kamu alami?. Pertanyaan yang menjadi topic tersebut kontan saja mengundang penasaran para pendengar dan tentunya pasti akan ikutan nimbrung melalui line telpon. Seperti yang saya duga, ketika kita mendengarkan pertanyaan tersebut mengenai: Kejadian aneh, dalam pikiran kita selalu identik dengan setan dan cerita horror lainnya. Waktu saya mendengarkan cerita-cerita dari arek2 muda Suroboyo tersebut, saya hanya tersenyum kecil, sebab dalam pikiran saya muncul 2 hal yang merupakan kesimpulan dari semua pembicaraan arek2 Suroboyo tadi di radio:
Pertama, banyak anak Tuhan yang selalu meng-image kan setan disbanding Tuhan. Dalam pola piker mereka, hal aneh berarti berhubungan dengan setan. Padahal ketika mujizat terjadi, itu juga masuk kategori yang aneh. Tetapi karena otak kita sekian lama deprogram bahwa hal aneh itu setan, maka yang keluar juga yang berbau mistik. Apa yang kita masukkan ke otak kita, itulah yang akan keluar lewat tindakan dan perkataan kita. Jadi belajarlah untuk mengisi hidup ini dengan Firman Tuhan
Kedua, hal aneh ialah radio rohani yang harusnya memberikan topic tersebut mungkin bermaksud untuk mengarahkan kepada kejadian aneh yang berhubungan dengan Tuhan, tetapi malah nyasar ke yang berbau mistis. Mestinya ketika banyak orang berpendapat tentang setan, mestinya ya di stop aja, karena itu akan berdampak pada pencitraan radio yang bersangkutan, apalagi para pendengar yang mendengarkannya.

Tidak ada komentar: